-->

Hai !!! Selamat membaca..! Semoga menginspirasi...

Dasar BOGE! Rebo Wage!

Hari ini, MZ marah-marah di WA group gara-gara ada member yang ngajak dia nikah.  Marahnya karena kesal. Sebab tuh member sudah 6 kali ngajak nikah. Tapi nggak paham-paham kalau yang di ajak nolak. Masak iya mau terang-teranggan bilang nggak mau. Kan nggak etis. Ntar takutnya ajakan di tolak, dukun bertindak.

Bukan itu saja. Beberapa kali aku dengar dia berkata "dasar Boge! tukang ngeyel!!" Aku awalnya tidak tahu apa itu Boge. Tapi setelah selidik punya selidik ternyata dia kesal sama seseorang yang lahirnya Rebo Wage. Katanya orang yang lahirnya Rebo Wage itu suka ngeyel kalau dikasih tahu. Tapi siapa yang lahir Rebo Wage ya?


Dj lahir selasa Kliwon. Ismed Sabtu Wage. MZ sabtu Kliwon. Reza Senin Pahing. Aku Jumat Legi. Nggak ada pun yang boge. Mungkin suaminya MZ yang Boge. what ever.

Dulu, sebagai orang jawa kelahiran Sumatra, aku tidak tahu sama sekali tentang weton kelahiran. Tapi sedikit-sedikit aku belajar dan akhirnya aku paham. Teryata, weton kelahiran itu punya peranan penting dalam menentukan watak dan tabiat seseorang.


Popular Posts